19 Januari 2009

Berburu Video Lewat Ponsel

Seiring perkembangan teknologi transfer data di dunia selular yang saat ini telah mencapai generasi 3.5G, banyak hal yang kita dapatkan selain fitur video call dan akses data (browsing) dengan kecepatan tinggi.

Salah satunya adalah kita menikmati video layaknya yang bisa kita lihat di PC. Tidak perlu ponsel dengan spesifikasi khusus, asalkan memiliki saluran data seperti GPRS, 3G ataupun HSDPA kita bisa menikmati video langsung di dalam ponsel melalui streaming.

Begitu banyaknya konten-konten yang beredar di internet, mulai dari video clip musik sampai dengan potongan film yang sedang beredar. Agar lebih mudah mencari video yang kita inginkan berikut aplikasi yang bisa digunakan:

1. vTap
Aplikasi yang berbasis Java, Sysmbian dan Windows Mobile ini akan memudahkan anda mencari klip video.
http://vtap.com/ atau http://www.getjar.com/products/17494/vtap

2. Xumii
Untuk bisa menikmati video yang ditawarkan situs client, Xumii mengharuskan anda untuk mendaftarkan akun khus terlebih dahulu. Ada dua cara yang bisa dilakukan, bisa mendaftar dahulu di http://www.xumii.com dan download aplikasinya. Atau dengan menginstal aplikasinya lebih dulu baru registrasi.
http://m.xumii.com/get atau http://www.getjar.com/products/17090/Xumii

3. You2bile
Sejatinya aplikasi you2bile lebih ke player streaming, namun kita tetap bisa mengakses konten dari YouTube dan bahkan bisa mendownload serta menyimpannya di dalam ponsel.
http://wap.you2bile.com atau http://www.getjar.com/products/11219/You2bileJava

4. Vuclip
Aplikasi ini mampu mencari dankemudahan menonton klip video dari berbagai portal online seperti Dailymotion dan Metacafe. Agar lebih maksimal anda diharuskan untuk mendaftar terlebih dahulu baru bisa menikmati layanandengan kualitas baik secara realtime.
http://vuclip.com atau http://www.getjar.com/products/17017/vuclipMobileVideoSearch

5. CellSpin
Selain bisa menonton video streaming, dengan aplikasi ini anda bisa membuat sendiri dan menguploadnya ke portal CellSpin. Layanan lainnya menyediakan akses ke portal blog, sharing text dan audio.
http://www.cellspin.com atau http://www.getjar.com/products/14838/CellSpin

6. ShoZu
Aplikasi ini menawarkan kemudahan akses kenerbagai situs blog seperti Facebook, Flickr, Blogger dan Vox. Selain itu aplikasi yang berbasis Java dan Symbian ini bisa juga untuk menikmati video di YouTube.
http://www.shozu.com atau http://www.getjar.com/products/13001/ShoZu

Sebagian besar portal video streaming termasuk Youtube tidak ada yang mengijinkan proses download. Namun hal ini bisa dilakukan dengan bantuan software khusus dan hanya bisa dilakukan di PC. Untuk ponsel sendiri baru memungkinkan terbatas hanya ponsel yang berbasis windows mobile.

Selamat berburu!!!!

Source: Pulsa Edisi 147
Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 comments: on "Berburu Video Lewat Ponsel"

Posting Komentar