19 Januari 2009

Aplikasi Chatting Pilihan untuk Ponsel

Berchatting ria melalui ponsel bagi kalangan tertentu bisa sangat mengasyikan. Selain bisa menambah teman dan informasi terkini, biaya yang dikeluarkan pun re;atif sangat murah. Cukup dengan mengunakan saluran data gprs yang saat ini tarifnya dikisaran Rp.1/kb sampai Rp.5/kb bahkan ada yang lebih murah.

Begitu banyak aplikasi yang ditawarkan baik yang gratis maupun harus membelinya. Berikut 10 aplikasi chatting menarik yang layak dijadikan pilihan.

1. eBuddy v.1.0 (gratis)
Kompatibel dengan MSN, Yahoo!, AIM, ICQ, Google Talk dan Facebook. Platform berbasi Java (J2ME). Fitur aplikasi ini bisa mengalokasikan hasil photo menjadi avatar display.
http://m.ebuddy.com atau http://get.ebuddy.com atau bisa juga melalui ponsel http://wap.getjar.com (quick download code:17291)

2. Nimbuzz (gratis)
Aplikasi ini memiliki fitur lebih canggih. Selain text, nimbuzz bisa melakukan panggilan internaional ke sesama pengguna, fasilitas buzz layaknya YM, kirim foto dan voice, berbagi lokasi, dan fitur phonebook.
http://www.nimbuzz.com/en/mobile atau melalui ponsel http://wap.getjar.com (quick download code:26137)

3. YehBa (gratis)
Walaupun terbilang baru, fasilitasnya lumayan lengkap. Platform Java (J2ME) dan symbian. Fitur yang dimiliki mendukung mobile blogging.antarmuka intuitif, userfriendly dan hemat bandwith.
http://m.yehba.com/files/YB_2.0.jar atau http://wap.getjar.com (quick download code:6433)

4. Mxit v5.7.2 (gratis)
Berbeda dengan sebelumnya saat instalasi aplikasi ini dilengkapi panduan berbahasa indonesia. Bisa diaplikasikan untuk MSN, ICQ, AOL, dan Jabber. Kelebihan lain sangat hemat bandwith sehingga biaya akan lebih murah.
http://www.mxit.com/wap

5. shMessenger (gratis)
Aplikasi ini optimal untuk Yahoo!Messenger selain layanan shMessenger sendiri. Fitur yang disediakan emoticon, avatar foto untuk display.
http://www.shmessenger.ro/wap

6. Mig33 v.4.0 (gratis)
Aplikasi dari ausie ini terbilang cukup popular. Tidak jauh beda dengan yang lain, aplikasi ini bisa dipakai untuk file photo sharing, email, voip dan telepon internet.
Mendukung MSN, Yahoo!, GoogleTalk, dan AIM.
http://www.mig33.com/download.jsp

7. Slick (gratis)
Selain text messaging, aplikasi ini punya fasilitas emoticon dan tanda peringatan berupa suara, getar, backlight dan popup serta bisa juga untuk berkirim files. Tapi sayang sementara hanya bisa untuk platform symbian dan windows mobile.
http://www.lonelyvatgames.com

8. Agile Messenger (shareware)
Berbeda dengan yang lain, aplikasi ini memiliki fitur traffic counter yang akan menginformasikan jumlah data yang terkirim dan diterima. Kompatibel dengan symbian nokia, sony ericsson, windows mobile dan pocket PC.
http://agilemobile.com/download.html

9. EQO (gratis)
Selain fasilitas chat, EQO bisa dipakai bertelepon via voip. Kelebihan lain bisa untuk multiple chat dan bisa memperlihatkan phonebook chat yang online. Aplikasi ini mendukung MSN, AIM, Yahoo!, GoogleTalk, ICQ, Jabber, QQ.
http://wap.getjar.com ((quick download code:32315)

10. Morange V v5.0 (gratis)
Fitur yang ditawarkan terbilang cukup lengkap. Selain text messaging, ada pula social networking, photo sharing, mobile sayings, dan prakiraan cuaca. Ada juga fitur push email dan web surfing. Platform yang digunakan adalah java (J2ME).
http://wap.getjar.com (quick download code:30381)


Akhirnya pilihan ada ditangan anda. Have a nice Chat!!!


Source: Pulsa Edisi 145
Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 comments: on "Aplikasi Chatting Pilihan untuk Ponsel"

Posting Komentar